Wisata ke Hanoi, Vietnam

Wisata ke Hanoi, Vietnam | Anda tidak akan pernah bosan saat wisata ke Hanoi, di mana budaya Vietnam kuno dan terpelihara dengan baik dan dapat dirasakan oleh semua yang mengunjunginya. Dengan kuil-kuil, benteng-benteng kuno, teater unik dan berbagai tempat menakjubkan, semuanya menawarkan hari-hari yang menyenangkan di ibukota Vietnam. Memang, banyak sekali destinasi wisata di Hanoi yang memiliki nilai historis tinggi, berikut adalah beberapa lokasi destinasi wisata di Hanoi :

Mausoleum Ho Chi Minh

Mausoleum Ho Chi Minh di Ba Dinh Square adalah salah satu objek wisata yang paling sering dikunjungi di Hanoi. Ini adalah tempat peristirahatan terakhir Ho Chi Minh, pemimpin Vietnam yang paling ikonik dan populer, yang dikenal oleh rakyatnya sebagai ‘Paman Ho’. Tubuhnya diawetkan di sini dalam sebuah wadah kaca di Mausoleum Ho Chi Minh di pusat kota Hanoi. Bagi pengunjung, perjalanan ke tempat peristirahatan terakhir Paman Ho bisa menjadi pengalaman yang luar biasa karena merupakan bagian dari sejarah unik. Keamanan disana cukup ketat dan pengunjung harus berpakaian sopan (tidak ada celana pendek, baju tanpa lengan dan rok mini) dan semua orang harus menyimpan tas dan kamera mereka sebelum masuk.

Tunnel Chu Chi

Tunnel Chu Chi adalah bagian dari bukti sejarah dan perang di Ho Chi Minh. Disini para pengunjung bisa mengintip kehidupan bawah tanah tentara Vietnam pada tahun 1948. Tempat ini memiliki lebih dari 120 km terowongan bawah tanah, dengan ruang tamu, dapur, fasilitas penyimpanan, gudang senjata, rumah sakit, dan pusat komando. Setelah perang melawan Prancis, tentara Vietnam memperluas terowongan dan memasukkan sistem penyaringan udara yang efektif, yang membantu mereka selamat dari pemboman karpet (istilah untuk pengeboman udara besar yang dilakukan dengan cara berturut-turut demi menimbulkan kerusakan di setiap bagian wilayah targetnya). Sekarang tunnel ini menjadi salah satu lokasi paling ikonik di Ho Chi Minh. Anda dapat menikmati banyak kegiatan selama kunjungan Anda. Opsi populer adalah mengikuti rute sempit dari terowongan bawah tanah. Sebelum memasuki terowongan bawah tanah, pengunjung biasanya akan dipertontonkan film pendek Terowongan Chu Chi sehingga mereka memahami cara kerja sistem terowongan.

Gua Thien Cung

Gua Thien Cung berada di barat daya Teluk Halong. Kisah gua ini sangat menarik dan hingga tahun 1993 menjadi tempat yang penuh mitos. Legenda Gua Thien Cung mengatakan bahwa tempat ini adalah rumah kuno Raja Naga dan ratunya. Raja Naga dan Ratu mengadakan pernikahan di jantung gua, dihadiri oleh semua makhluk ajaib. Setelah pernikahan, mereka memiliki 100 anak dan tinggal di gua sementara Raja melindungi penduduk Teluk Halong dari penjajah. Ketika 100 anak-anak mereka tumbuh, setengah dari anak-anak tetap di Teluk Halong sebagai pelindungnya, dan separuh lainnya pergi untuk membantu rakyat Vietnam. Pengunjung yang mengelilingi sekitar gua hari ini akan menemukan banyak formasi batuan yang dikatakan mewakili para tamu mistis yang menghadiri pernikahan Raja Naga.

Pagoda Tran Quoc

Sebagai salah satu pagoda paling spiritual di Vietnam, Pagoda Tran Quoc adalah daya tarik terkenal karena nilai-nilai budayanya yang mendalam. Pagoda Tran Quoc merupakan pagoda tertua di Hanoi (berusia lebih dari 1500 tahun). Pagoda Tran Quoc adalah pusat dan representasi agama Buddha di Hanoi dan Vietnam secara umum. National Geographic, majalah bulanan AS tentang geografi, arkeologi, antropologi, dan eksplorasi, telah mendaftarkan Pagoda Tran Quoc di Hanoi di antara 20 kuil Buddha paling indah di dunia. Pagoda ini telah menarik banyak wisatawan berkat arsitektur yang menakjubkan dan luar biasa.