Indahnya Pantai Pandawa, Surga Dunia di Pulau Dewata Bali

Keindahan pantai bali memang sudah tidak mengherankan lagi dimata dunia, salah satunya adalah pantai pandawa. Pantai yang disebut sebagai secret beach karna lokasinya yang terbilang tersembunyi dibalik tebing kapur. Disini pengunjung akan dimanjakan dengan panorama langit biru pasir putih halus dan ombak yang tenang, tidak kalah dengan pantai pantai lain yang ada di bali.

Cara menuju ke pantai pandawa juga cukup mudah, tidak begitu jauh dari bandara internasional ngurah rai. sekitar 18 km atau kurang lebih 1 jam perjalanan sedangkan dari pusat kota denpasar sekitar 27 km, dengan mengunakan jalur tol bali mandara. Sayangnya belum ada transportasi umum menuju pantai, namun bisa mengunakan bus pariwisata, jasa sewa rental mobil, atau menggunakan taksi.

Untuk akses masuk pantai pandawa wisatawan domestik kenakan tarif 8000 rp per orang sedangkan wisatawan mancanegara dikenakan 15000 rp (cukup terjangkau) sedangkan untuk parkir mobil dikenakan tarif 5000 rp dan motor 2000. Selain bersantai pengunjung juga bisa melakukan aktivitas yang menarik antara lain.

1. Berenang dan menikmati pantai dengan leluasa

Tidak diragukan lagi pantai pantai dibali mempunyai air yang jernih dan ombak yang relatif tenang,sehingga aman untuk bermain ditepi laut. Menariknya pantai ini tergolong sepi, dan belum disesaki banyak pengunjung sehingga anda dapat leluasa berenang dan menikmati keindahan pantai.

2. Berfoto dengan 5 ksatria pandawa

Karna lokasinya berada di balik tebing yang kokoh membuat panorama keindahan pantai semakin eksotis,pengelola juga memasukan unsur kebudayaan dengan memasukan buah patung ksatria pandawa di antara dinding dinding tebing. Seperti patung ARJUNA, BIMA, YUDISTIRA, NAKULA, SADEWA. Patung patung itu dipercaya dapat “menjaga” dan “menangkal” malapetaka” daerah sekitarnya. Kelima patung tersebut diukir dengan indah oleh seniman pemahat dari bali. Masih dilokasi yang sama juga terdapat patung dewi kunti yang merupakan ibu dari ksatria pandawa. Semua patung setinggi 5 meter dan dijajarkan menghadap pantai.

3. Berjemur dan bersantai di tepian pantai

Pengunjung juga bisa bersantai sambil berjemur ditepian pantai, ada banyak penyewaan kursi beserta payung lebar dengan harga yang terjangkau pastinya.

4. Bermain kano

Tidak hanya berenang dan berjemur pengunjung dapat bermain kano, banyak yang menyewakan kano dengan harga yang cukup terjangkau. Untuk kapasitas 1 orang 25rb/perjam sedangkan untuk kapasitas 2 orang 50rb/perjam. Puaskan diri anda menikmati keindahan biru laut dengan latar belakang tebing kapur. Untuk berjaga jaga pengunjung juga dilengkapi dengan life jacket sebagai pengaman jika kano terbalik

5. Bermain paralayang diatas bukit timbis

Untuk anda yang menyukai olahraga extreme dan ingin memacu adrenalin,silahkan coba aktivitas paragliding (para layang) di atas bukit timbis. Anda dapat terbang dan menikmati keindahan pantai dari atas ketinggian dengan hembusan angin yang pas. Olahraga extreme tapi juga menyenangkan sekaligus memacu adrenalin ini bisa anda dapatkan dengan memanfaatkan jasa penyedia paralayang disini. Tarif yang digunakan juga bervariasi tergantung jenis paket yang ambil. Biasanya tarif mulai dari harga 400 rb

6. Budidaya rumput laut.

Pantai pandawa bukan hanya tempat rekreasi dan olahraga air, disekitaran pantai tepatnya di barat pantai terdapat budidaya rumput laut oleh warga setempat. Disana anda dapat melihat bagaimana petani rumput laut bekerja mengikat bibit, menanam, sampai menjemur rumput laut. Bahkan pengunjung pantai juga diberi kesempatan untuk mempelajari budaya rumput laut. Ini bisa menjadi wisata alternatif edukasi untuk anak.

7. Relaksasi tubuh dengan pijat ditepi pantai

Setelah puas bermain air anda juga bisa berelaksasi dengan menjajal jasa tukang pijat tradisional yang banyak ditawarkan penduduk lokal. Sambil menikmati keindahan pantai juga manjakan tubuh anda, tarifnya pun bervariasi mulai dari 40rb-130rb. Selain pijat tubuh beberapa teknik pijat juga ditawarkan seperti pijat refleksi, pijat bali, pijat pandawa, menikur dan pedikur.

8. Berburu pernak pernik oleh oleh khas

Kalo jalan-jalan sepertinya belum lengkap tanpa ada oleh oleh dari suatu daerah. Disini anda juga bisa membeli barang barang khas dari pantai pandawa seperti kain, pakaian dan kerajinan seni khas bali dengan harga yang terjangkau pastinya. Bahkan bila anda pintar menawarpun anda dapat membeli dengan harga murah.